Rabu, 19 Desember 2012

Memanfaatkan Kegagalan

"Kegagalan itu seperti rongsokan, akan sangat mengganggu jika dibiarkan, tetapi akan berguna jika dimanfaatkan"

***

Tahukah Anda bahwa J.K. Rowling harus menerima ratusan kali penolakan dari penerbit atas naskah Harry Potter yang ditulisnya. Dia perlu waktu satu tahun untuk menemukan penerbit yang bersedia menerbitkan naskahnya, hingga akhirnya kisah Harry Potter terbit menjadi sebuah buku dan mengantarkannya menjadi salah satu penulis terkenal dan selebritis wanita terkaya di dunia.

Tahukah Anda bahwa seorang Abraham Lincoln harus mengalami dua kali kebangkrutan dan menderita serangkaian kegagalan, mulai dari kegagalan di pemilihan lokal, senat, kongres dan pemilihan wakil presiden, sebelum akhirnya Ia menjadi presiden Amerika Serikat yang paling terkenal sepanjang sejarah Amerika bahkan dunia.

Tahukah Anda bahwa seorang Kolonel Sanders yang sudah tua harus mengalami 1007 kali penolakan sebelumnya akhirnya resep ayam gorengnya diterima. Dia bahkan harus menempuh perjalanan sejauh 250.000 mil untuk memperkenalkan resepnya tersebut. Saat ini, Anda bisa melihat sendiri, Kentucky Fried Chicken (KFC) telah tumbuh menjadi salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia.

Apa yang dapat kita pelajari dari fakta - fakta tersebut?
Kegagalan adalah mata kuliah wajib untuk menuju sebuah kesuksesan. Kegagalan bukanlah hal yang harus ditakuti tapi harus dimanfaatkan.

***

Banyak kegagalan dalam hidup dikarenakan orang - orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar