Kamis, 13 Desember 2012

Ketika Kiamat Menjadi Sebuah Lelucon

Bulan Desember tahun ini terasa beda menurut saya, perbedaan yang saya maksud lebih kepada dua fenomena 'aneh'. Saya katakan aneh karena dua - duanya sangat sulit dicerna oleh pikiran dan akal sehat saya :). Fenomena pertama yang saya maksud adalah 121212 (dengan simbol angka ini saya yakin semuanya sudah pada tahu) dan fenomena kedua adalah ramalan suku maya akan datangnya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 tahun ini (sekarang tanggal 13 berarti tinggal 8 hari lagi donk, hehehe).

Karena rumor kiamat ala suku maya, ternyata banyak orang di belahan dunia ini yang mempercayainya dan menjadi sangat panik karenanya.

Karena kepanikan akan rumor datangnya kiamat pada 21 desember nanti, berbagai hal aneh pun dilakukan oleh mereka yang mempercayainya. Di Cina misalnya, banyak warga yang mulai memborong makanan dan minuman, sampai kepada membeli lilin dan korek api dalam jumlah banyak. Konon karena kepanikan akan datangnya kiamat, seorang pebisnis di Cina memanfaatkannya sebagai lahan bisnis dengan membuat sebuah bola raksasa yang terbuat dari baja yang di dalamnya bisa ditempati untuk sekeluarga, bola baja yang katanya tahan akan goncangan dan bencana. Mau tahu harganya? 5 juta Yuan atau sekitar 1,5 - 7,5 milliar rupiah, waowww.

Lain di Cina lain pula di Perancis, di negeri menara ini, kepanikan akan datangnya kiamat pun melanda banyak warganya. Beberapa warga telah mempersiapkan dirinya untuk mengungsi ke sebuah gunung, yang mana gunung ini katanya ketika kiamat datang maka akan datanglah makhluk Alien yang akan menyelamatkan mereka. (Benar - benar aneh bin ajaib tingkah laku mereka ya :))

Nah, kalau di luar negeri sana banyak orang yang mempercayai ramalan suku maya ini, maka bagaimana dengan Anda?

Sebagai orang beragama, meskipun datangnya kiamat adalah salah satu misteri Ilahi, Allah SWT. Tapi bukankah Allah juga telah memberitahukan akan tanda - tanda besar jika akan datang kiamat? Salah satunya, matahari akan terbit dari sebelah barat dan terbenam di sebelah timur. Apakah tanda itu sudah datang? Silahkan lihat sendiri :)

Terlepas dari kiamat seperti ramalan suku maya, sebagai orang beragama bukankah setiap hari kiamat itu kita saksikan? Ya 'kiamat' kecil, yakni kematian yang datang menjemput setiap orang. Inilah kiamat yang pasti, yang mau tidak mau akan datang menghampiri setiap manusia. Yang penting sekarang bukan kapan kiamat berupa kematian ini akan datang menghampiri kita, tapi apa yang telah kita siapkan untuk menghadapi 'kiamat' kematian ini...

Kalau kiamat menurut suku maya adalah berakhirnya perjalanan bumi ini ( berarti semua makhluk juga akan musnah ), lalu kenapa justru makanan dan minuman yang disiapkan? Toh kalau dunia kiamat berarti semuanya akan musnah dan mati total, rata tak tersisa walau sejengkal pun titik di dunia ini. Lalu untuk apa makanan itu? Mau diapakan minuman itu? Masih mampukah bola baja itu bertahan dari kehancuran?

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar