Jumat, 14 Desember 2012

Grow or Die

Berapa berat badan Anda saat ini? Loh apa hubungannya pagi - pagi tanya berat badan :). Urusan berat badan, ada orang yang berat badannya di bawah normal, ada yang normal dan ada pula yang di atas normal (obesitas). Terus apa hubungannya? Sabar, lanjut ya :)

"Badan besar tapi kok otak udang". Tentu Anda pernah mendengar ungkapan tersebut (tapi bukan Anda yang saya maksud, hehe).

Bicara tentang manusia, maka kita berbicara tentang kualitas, kapabilitas dan skill dari manusia itu sendiri.

Kualitas, kapabilitas dan skill terkait dengan kemampuan seseorang dalam bertindak, bersikap dan melakukan adaptasi untuk bertumbuh dan berkembang.

Kemampuan bertumbuh dan berkembang kadang dan sering tidak berjalan seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan fisik seseorang.

Ada orang yang badannya besar tapi (maaf) otak dan pola pikirnya tidak berkembang dengan baik. Pikirannya dangkal, picik, wawasannya sempit.

Ada orang yang secara fisik kecil tapi pada hakekatnya dia adalah orang besar karena ditunjang oleh kemampuan, kapabilitas dan skill yang tinggi.

Ada orang yang berkembang dan bertumbuh lebih cepat dari teman atau rekannya, bisa jadi karena dia terus mengembangkan segenap kemampuan dan daya saing yang dimilikinya, skillnya terus menerus dikembangkan.

Kemampuan untuk bertumbuh dan berkembang adalah kebutuhan manusia. Bertumbuh dan berkembang akan menjadi daya dorong dan semangat untuk menjalani hidup.

***

Kunci untuk terus tumbuh dan berkembang adalah INOVASI.

Kemampuan berinovasi mutlak agar manusia bisa terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

Inovasi adalah kemampuan untuk menemukan hal - hal baru atau cara baru. Inovasi bisa muncul dalam segala hal.

Sekarang ini, kita hidup dalam era persaingan yang sangat ketat. Di kantor orang bersaing untuk naik jabatan, dalam bisnis orang bersaing agar lebih maju, dan lain - lain.

Dalam persaingan tersebut, berinovasilah, kembangkan kemampuan serta skill agar Anda bisa bertahan dan menang.

Karena pilihannya cuma dua, grow or die!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar