Rabu, 13 Juli 2011

Ternyata Katak Si Pemenang Tuli

Pada suatu hari, pada sebuah hutan lebat yang memiliki aliran sungai deras dan tebing yang curam, diadakan sebuah lomba bagi para katak. Para warga katak mendapat tantangan untuk memenangkan sebuah perlombaan, di mana mereka harus mencapai sebuah puncak gunung yang tinggi, curam, dengan jalur yang sangat berbahaya. Pemenangnya akan menjadi penguasa wilayah gunung tersebut.

Maka para katak bersuka cita mengikuti perlombaan tersebut. Banyak katak yang berpartisipasi ada lebih dari seribu jumlahnya. Mereka semua harus melewati tiga rintangan yang tidak mudah, hingga mencapai puncak gunung yang harus mereka taklukkan. Ribuan katak tersebut masih yakin bahwa mereka cukup tangguh dan akan memenangkan perlombaan dengan cara yang terhormat.

Rintangan pertama yaitu melewati arus yang sangat deras. Pada bagian ini, hanya 500 katak yang bisa melanjutkan tantangan selanjutnya. Sementara ratusan yang lain tidak berhasil dan harus meninggalkan perlombaan. Untuk tantangan kedua, yaitu melewati batu karang yang terjal. Para katak mulai saling mengeluh bahwa tantangan terlalu berat dan mereka tidak akan berhasil mencapai puncak gunung.

Benar saja, hanya 20 kata yang berhasil melewati tantangan kedua. Sisa katak ini membuat persaingan semakin sengit. Bukannya semangat, mereka saling setuju bahwa mereka tidak akan mampu bertahan melewati tantangan ketiga, yaitu mendaki puncak gunung yang licin dan curam. Akhirnya setelah berunding, mereka mengurungkan diri untuk mendaki, hanya satu katak yang tetap gagah berani mencoba.

Para katak yang tidak melanjutkan lomba mencibir. Mereka mengatakan pada si katak pemberani itu bahwa gunung tersebut terlalu berbahaya, dan si katak tidak akan sampai ke puncak. Si katak pemberani diam saja, tidak membalas kata-kata para katak yang pesimis bahwa mereka bisa menaklukkan puncak gunung. Dan akhirnya si katak pemberani melewati tantangan itu. Dia berhasil mencapai puncak sekalipun sangat sulit.

Si katak pemberani mendapat hadiah yang seharusnya, dia menjadi penguasa gunung tersebut. Dan akhirnya, sebuah fakta terungkap, si katak pemberani tersebut ternyata tuli. Sehingga dia tidak mendengar ucapan pesimis yang menyurutkan rasa percaya dirinya untuk mencapai puncak gunung. Akhirnya para katak belajar bahwa kata-kata pesimis pada dasarnya akan melemahkan diri mereka sendiri.

Cerita ini mengajarkan kita untuk selalulah lindungi diri dari ucapan-ucapan pesimis yang membuat diri kita tidak dapat mengembangkan ide, menghambat impian dan mengganjal kesuksesan. Selalu buat diri Anda dikelilingi orang-orang yang optimis dan terpacu untuk sukses. Demikian juga bila ada saudara atau teman yang membutuhkan dukungan, dukung mereka dengan semangat yang optimis. 
(dari berbagai sumber)

1 komentar:

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus