Selasa, 12 Juli 2011

Siapakah Yang Cantik?

Siapa yang cantik? Anda? Atau dia?

Siapapun bisa dan bebas memberikan definisi tepat tentang apa yang dikatakan sebagai 'cantik'.

Di belahan dunia manapun, ternyata cantik memiliki definisi yang berbeda satu dengan lainnya. Bagi Anda pun mungkin begitu, cantik adalah apabila begini dan begitu, tapi bagi lainnya, lain pula pengertiannya.


Cantik kadangkala di definikan mengikuti tempat, adat, suku dan budaya masing - masing. Di belahan bumi barat, ada istilah 'the thinner the better', tetapi di belahan Afrika sana, the bigger the better. Jadi... Yang memiliki berat badan di atas normal, maka jalan - jalanlah ke Afrika sana, jangan kaget ya jika Anda akan didekati oleh banyak pria. :)

Karena perbedaan pandangan inilah, wanita di negara barat akan melakukan diet bahkan yang paling ekstrem sekalipun demi mendapatkan tubuh yang lansing. Sebaliknya di Afrika, wanita akan berusaha untuk makan sebanyak mungkin demi mendapatkan tubuh gemuk, karena gemuk berarti cantik, dan cantik berarti mudah mendapat jodoh.

Di kawasan Asia, Thailand misalnya, menganggap cantik itu jika wanita memiliki leher yang panjang. Sehingga ketika masih usia dini, wanita akan dipakaiikan gelang logam di leher agar leher mereka bisa menjadi lebih panjang. Karena panjang identik dengan cantik dan dengan begitu berarti mudah juga mendapatkan jodoh.

Lalu, bagaimana di Indonesia? Hmmm... Silahkan memberikan definisi cantik sesuai dengan 'selera' masing - masing ya.

Namun, pada dasarnya di belahan dunia manapun, orang mendefinisikan cantik bukan hanya dari penampilan fisik semata. Tetapi cantik juga sangat berkaitan dengan sikap, perilaku, tutur kata dan kecerdasan dari sang wanita. Bahkan banyak yang mencari wanita yang cerdas, karena wanita yang cerdas dianggap wanita yang cantik dan seksi :)

Jadi, siapakah yang cantik? Saya yakin Anda yang membaca tulisan ini adalah wanita yang cantik, wanita yang cerdas :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar