Selasa, 06 Maret 2012

Tips Mengatasi Deadline Kerja

KESULITAN mengatasi deadline kerja yang semakin menghimpit setiap waktu? Mungkin saja Anda melakukan kesalahan dalam manajemen waktu pada waktu kerja Anda.

 
Terhimpit deadline kerja seperti membuat peredaran darah mengalir deras dan jantung berdebar cepat. Tentu hal ini akan memacu adrenalin Anda yang akhirnya menciptakan stres tersendiri. Agar terbebas dari jerat tak mengenakkan tersebut, beberapa tip berikut dapat diaplikasikan.

 
Lakukan pekerjaan secara terorganisir
 
Buatlah daftar hal-hal yang harus Anda lakukan dan tempatkan hal paling penting di urutan atas. Membuat skala prioritas ini akan membantu melihat berapa banyak apa yang telah Anda capai dan apa yang masih kurang.
 

Buat persiapan matang
 
Bila Anda memiliki batas waktu untuk bertemu atau presentasi pastikan memiliki semua data yang akan membantu presentasi tersebut. Hal ini akan membantu kelengkapan informasi Anda saat melaksanakan tugas.


Hindari gangguan
 
Hal init ak berarti Anda perlu memeriksa email setiap lima menit sekali atau membombardir panggilan telepon masuk yang tidak diperlukan. Intinya tetaplah bekerja seperti biasa dengan menggalakkan disiplin agar semua pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.


Mengawasi tim Anda
 
Ketimbang membuang waktu dengan melihat kinerja rekan Anda, mengapa tidak mengawasi apa yang dilakukan oleh tim Anda sehingga semua pekerjaan dapat terkontrol dan selesai tepat pada waktu yang diharapkan.
 

Bekerja sesuai rencana
 
Dengan melakukan pekerjaan dalam garis-garis yang telah ditentukan Anda akan menghemat waktu lebih cepat. Pastikan anak buah Anda tahu apa yang terjadi dengan setiap kemajuan yang ada dari pekerjaan tersebut. Dengan cara ini, Anda pun dapat melakukan pekerjaan ganda melalui perubahan kecil yang Anda buat.
(Sumber : okezone.com)




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar